Rumah Sakit 6 Hari Dengan 1000 Ranjang

Rumah Sakit 6 Hari Dengan 1000 Ranjang Di Kota Wuhan

Rumah Sakit 6 Hari Dengan 1000 Ranjang – Sejak akhir 2019 lalu dunia dihebohkan dengan kemunculan virus baru dari Negara China yang mana telah menyebar di beberapa negara. Kemunculan virus corona ini pertama kali terdeteksi di kota Wuhan.

Hingga saat ini pemerintah China terus berusaha menanggulangi penyebaran dari virus ini. Aktivitas masuk dari dan keluar di kota Wuhan menjadi lumpuh. Banyak petugas medis yang telah dikerahkan hingga pemerintah China menerjunkan tentaranya untuk ikut berpartisipasi dalam menanggulangi bencana virus corona ini.

Khawatir dengan jumlah pasien yang terus bertambah di rumah sakit Wuhan membuat pemerintah panik akan bertambah lagi,sehingga rumah sakit tidak akan mampu untuk menampung. Menyikapi hal ini, Pemerintah China sepakat akan mendirikan rumah sakit bantuan.

Kini pemerintah China tengah berusaha membangun rumah sakit khusus untuk para penderita virus corona di sebelah barat kota Wuhan di distrik Caidin. Di targetkan rumah sakit ini akan dibangun dalam waktu 6 hari dengan kapasitas yang mampu menampung 1.000 ranjang.

Dalam proses pembangunan,banyak alat berat yang telah dikerahkan. Bahan yang dipakai untuk rumah sakit 6 hari ini pun terbuat dari bahan prefabrikasi sehingga lebih cepat,dan murah untuk dibangun.

Mulai tanggal 3 Februari mendatang rumah sakit ini akan beroperasi penuh dalam menangani pasien virus corona. Berdasarkan jumlah data pasien yang terjangkit virus corona di seluruh dunia saat ini berjumlah lebih dari 1.300 jiwa.

Pada tahun 2000-an China pernah mengalami kasus serupa yaitu serangan virus SARS sehingga mereka membangun rumah sakit Xiaotangshan dalam waktu tujuh hari khusus untuk merawat pasien yang terinfeksi virus SARS.

Dengan mengandalkan pendekatan mobilisasi top-down, China mampu mengatasi keuangan dan memobilisasikan sumber daya mereka. Para insinyur teknik China yang  tersebar di beberapa kota  akan datang berkumpul untuk bersama-sama memikirkan pembangunan rumah sakit dalam waktu 6 hari.

” Dalam bidang pembangunan infrastruktur, China adalah ahlinya. Dengan lisensi pembangunan gedung-gedung pencakar langit dengan cepat. Tidak seperti orang-orang barat” Kata Huang.

Untuk soal pasokan medis,pemerintah dapat mengambil dari persediaan di setiap kota di China atau bisa langsung di pabrik.

Baca juga :

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.